Tampil Beda! Kegiatan PTS & PAT Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022

Uncategorized

Jakarta, 21 Februari 2022 — MTsN 3 Jakarta menyelenggarakan kegiatan PTS dan PAT Semester Genap selama satu pekan, mulai hari Senin 21 Februari 2022 sampai dengan hari Jumat, 25 Februari 2022. Kegiatan rutin ini merupakan kolaborasi antara berbagai pihak yang telah dilibatkan oleh pihak sekolah, antara lain panitia kegiatan, walikelas, guru pengawas dan semua peserta (siswa kelas 7, 8 dan 9).


Berbeda dengan PTS dan PAT tahun sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam proses pengawasan dan pendampingan yang lebih ketat. Panitia dan guru pengawas ikut melihat prosesnya melalui virtual zoom yang dimulai pada pukul 07.30 – 12.00 WIB. Penerapan ini diberlakukan agar terwujud kompetisi yang baik antar peserta yang mengikuti PTS dan PAT. Kejujuran harus menjadi nomor satu dan diiringi dengan usaha yang maksimal.

 

Ketua pelaksana kegiatan PTS dan PAT, Ibu Sri Isnaeni, S.Ag beserta panitia telah mempersiapkan seluruh persiapan teknis dimulai dari penyusunan panitia, media schoology dan zoom, serta bahan-bahan lainnya yang mendukung kelancaran PTS dan PAT ini. “Assalamu’alaikum wr.wb. Bismillahirrahmaanirrahiim….Selamat dan semangat pagi, semoga kita semua selalu sehat dalam lindungan dan ridho Allah SWT. Hari pertama di pekan PTS dan PAT marilah kita kawal anak-anak dengan bijak untuk menyelesaikan tiga matapelajaran (Al Qur’an Hadits, Bahasa Indonesia dan Informatika) mudah-mudahan tertib, lancar tidak ada kendala apapun, aamiin” tutur Ketua Pelaksana Kegiatan PTS-PAT, Ibu Sri Isnaeni, S.Ag dalam forum grup panitia.


Ketertiban dalam pelaksanaan PTS dan PAT ini telah disampaikan pada saat pembiasaan Tahfidz pagi pukul 07.00 – 07.20 WIB. Panitia yang terlibat telah menyampaikan informasi penting yang berkaitan dengan pelaksaan PTS dan PAT, seperti tata tertib pakaian, bersikap jujur dalam pelaksanaan ujian, serta camera laptop yang harus dihidupkan saat berlangsungnya ujian. Peran guru yang menjadi pengawas juga memberikan pengaruh yang baik terhadap proses pelaksanaan PTS dan PAT. Semua peserta kelas 7, 8 dan 9 jauh lebih tertib dan lebih kondusif, serta efisien untuk waktunya.

________________________________________
Staff Humas dan Pengembangan Mutu Madrasah
Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Jakarta

Laman: mtsnegeri3jakarta.sch.id
Instagram: @mtsn3jakarta
Youtube: MTSN3 Jakarta

#MTsN3Jakarta
Penulis: Staff Humas
Editor: Staff Humas